Assalamualaikum

Assalamualaikum

Minggu, 20 November 2011

20 Makanan Terbaik Untuk Menurunkan Berat Badan



Makanlah supaya langsing! Sepertinya terdengar aneh ya? Artikel ini akan memberikan Anda informasi mengenai 20 makanan terbaik yang selain mengenyangkan, makanan-makanan lezat ini juga dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Pastikan Anda memiliki persediaan makanan ini di rumah, yaitu:
Almond
Kacang almond merupakan snack yang dapat memberikan rasa kenyang sekaligus membantu menjaga kadar gula darah Anda tetap stabil.
Apel
Konsumsi sebuah apel untuk menjaga berat badan. Kandungan seratnya yang tinggi (4-5gr) akan memberikan Anda rasa kenyang dan juga asupan antioksidan untuk menjaga kestabilan metabolisme.
Kacang hitam
Kacang adalah pilihan tepat untuk melawan kegemukan karena mengandung kombinasi ideal dari serat larut dan tidak larut, lemak, protein, dan karbohidrat pembakar lemak.
Kembang Kol
Kembang kol atau kubis merupakan sumber vitamin C dan juga rendah kalori sehingga sangat baik untuk menopang kesehatan tubuh. Selain mengandung serat, sayur ini juga bermanfaat untuk menurunkan risiko kanker paru-paru dan kanker saluran pencernaan bawah.
Kayu manis
Kayu manis adalah rempah-rempah yang memiliki banyak manfaat. Konsumsi ½ sendok teh kayumanis setiap hari dapat membantu mengontrol gula darah Anda dan mengendalikan insulin setelah makan untuk mencegah tubuh menyimpan lemak.
Kopi
Kafein dalam kopi dapat memberikan hentakan untuk meningkatkan metabolisme tubuh menjadi lebih tinggi. Efeknya bisa bertahan hingga sekitar empat jam yang sekaligus membakar kalori tambahan sebanyak 30-50 kalori/hari. Kopi mengandung chlorogenic acid yang membantu mencegah resistensi insulin.
Keju Cottage
Satu setengah cangkir keju cottage rendah lemak akan memberikan tubuh Anda asupan protein sekitar 14 gr dan 81 kalori. Protein membantu Anda merasa lebih puas dan kenyang sepanjang hari sekaligus menjaga kalori tetap stabil.
Telur
Diet rendah kalori dengan menu roti panggang berisi telur setiap pagi dapat menghilangkan berat badan secara signifikan. Protein telur akan memberi rasa kenyang.
Bawang putih
Makanan yang dilengkapi dengan bawang putih dapat membantu menjaga Anda dari kegemukan. Rasa dan aroma bawang putih yang kuat dapat membuat citarasa makanan lebih nikmat dan memberikan rasa kenyang yang lebih cepat.
Lentil
Lentil mengandung serat larut dan protein yang cukup tinggi. Dua nutrisi ini bertugas untuk yang menstabilkan tingkat gula darah. dan membantu mencegah lonjakan insulin yang menyebabkan tubuh Anda menimbun lemak, terutama di daerah perut.
Minyak Zaitun
Minyak zaitun menandung lemak sehat yang mampu meningkatkan rasa kenyang sekaligus mengendalikan nafsu makan Anda. Manfaat lain dari minyak zaitun adalah sebagai anti-inflamasi. Campurkan minyak zaitun pada salad Anda untuk meningkatkan antioksidan dalam tubuh.
Keju
Konsumsi satu porsi susu atau keju setiap hari akan membantu menurunkan kemungkinan berat badan Anda bertambah. Susu mengandung asam linoleat terkonjugasi dalam jumlah besar yang bermanfaat untuk membantu tubuh membakar lemak.
Pir
Pir memberikan dosis serat sekitar 5,5 gr/buah ukuran sedang yang dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama. Masukkan pir dalam menu makanan Anda, cobalah campur kedalam salad atau sebagai pencuci mulut.
Jamur
Jamur secara alami mengandung kalori yang rendah dan memiliki tekstur menyerupai daging. Masukkan jamur dalam masakan Anda sebagai pengganti daging guna memotong lemak dan kalori tanpa kehilangan citarasa makanan yang lezat.
Quinoa
Quinoa adalah sejenis gandum yang dapat menahan rasa lapar Anda. Quinoa mengandung kombinasi serat dan protein yang dapat memberikan Anda rasa kenyang yang lama.
Paprika Merah
Walaupun menyerupai cabai, tapi sayuran ini juga memiliki rasa manis yang khas sebagai sumber terbaik dari vitamin C yang dapat meningkatkan kekebalan dan mencegah kerusakan sel. Campurkan kedalam sandwich dan salad yang Anda konsumsi.
Tomat
Setiap kali mengunyah saat makan, tubuh akan melepaskan hormon yang disebut cholecystokinin (CCK), yang memperketat katup antara perut dan usus untuk membuat Anda merasa lebih cepat kenyang. Tomat mengandung oligofructose, serat yang membantu mempertahankan efek CCK di perut Anda. Ditambah dengan senyawa lycopene yang dapat dapat melindungi Anda dari kulit terbakar dan mengurangi risiko kanker.
Cuka
Cuka merupakan cairan bebas kalori untuk menambah rasa pada berbagai macam makanan sekaligus meningkatkan rasa puas dan kenyang setelah makan. Kontrol nafsu makan Anda agar metabolisme tubuh tetap stabil.
Salmon
Lemak ikan dapat menjaga kesehatan jantung Anda, dan juga dapat mengecilkan pinggang Anda. Asam lemak omega-3 yang didapat dari ikan salmon dapat meningkatkan sensitivitas insulin yang membantu pembangunan otot dan menurunkan lemak pada bagian perut.
Yogurt
Para ahli gizi menyebut yogurt sebagai makanan yang sempurna, karena mengandung karbohidrat, protein dan lemak yang dapat mencegah kelaparan dengan menjaga kadar gula darah stabil.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar